Alfa Romeo GT | gudang minggu ini

Seekor burung langka hari ini yang seharusnya membuat darah PHer rata-rata memanas bahkan lebih dari yang mungkin sudah terjadi dalam cuaca terik ini: sebuah Alfa GT JTS Blackline.

Apa itu sekarang? Pertanyaan bagus. Sudah hampir empat tahun sejak Alfa GT pertama muncul di Shed of the Week dan belum ada lagi sejak itu. Selamat datang di contoh kedua kandang tampan Bertone yang mendapati dirinya berada di bawah tanah kami yang seharga Β£ 1.500 atau kurang.

Stromboli Grey GT 2006 seharga Β£ 1.500 yang digali Shed pada Agustus 2018 juga merupakan bensin 2.0 JTS. Shed telah berada di Scruttocks Old Dirigible ale hari itu jadi dia lupa menghitung jarak tempuhnya, tetapi dengan melihat sejarah MOT kita dapat melihat bahwa itu telah dilakukan hanya di bawah 57.000 mil pada tahun 2018. Pada Oktober lalu (2021) itu telah melakukan 85.000 dan mengamankan lulus bersih setelah beberapa rem dan suspensi habis diganti.

Satu-satunya alasan untuk menyebutkan bahwa GT sebelumnya adalah bahwa Anda ingin berpikir bahwa keberadaannya yang berkelanjutan menjadi pertanda baik bagi masa depan GT saat ini, edisi Blackline dari tahun 2007. GT berjalan dari tahun 2003 hingga 2010, jadi Blackline adalah mid-class klasik. penyegaran hidup. Apa yang Anda dapatkan dengan itu? Kosmetik, tanpa perubahan pada bodywork atau mesin, tetapi itu adalah paket yang dinilai dengan baik yang terdiri dari jahitan merah untuk jok kulit dan roda kemudi, headlining abu-abu gelap, dial instrumen hitam dan merah, suara Bose, tutup cermin perak satin, gagang pintu dan trim bumper bawah, knalpot krom, velg ‘Lamborghini look’ 18 inci, pedal aluminium, dan kenop roda gigi aluminium yang akan menyengat tangan Anda selain suhu normal, tinggi atau rendah. Trim lampu depan juga berubah dari perak menjadi hitam, yang dikombinasikan dengan cat hitam Carbino, memberikan tampilan mata gimlet lebih pada ujung depan.

Pada tahun 2007 harga Β£19.980 untuk JTS Blackline baru sebenarnya lebih rendah daripada versi entry-level, mengisyaratkan penjualan yang kurang spektakuler di Inggris dan menandakan kematian GT tiga tahun kemudian. Pada tahun 2022, Β£ 1.495 sepertinya nilai yang lebih baik untuk contoh 102.000 mil. Pasti ada tangkapan. Dari POV visual setidaknya tidak terlalu jelas apa itu, tetapi MOT Desember lalu menyebutkan beberapa korosi yang tidak berlebihan pada pemasangan subframe depan dan beberapa pengikatan rem ringan, jadi uang perlu dikeluarkan. Di dalam, seperti yang terjadi pada GT Shed pertama dari tahun 2018, ada beberapa keausan pada bantalan kursi pengemudi dan setir, tetapi selain itu terlihat montok dengan gaya Alfa terbaik.

Kami diberitahu bahwa ada sebagian riwayat layanan, yang tidak sebagus yang lengkap, tetapi lebih baik daripada tidak sama sekali, terutama jika bagian dari sejarah yang dicakupnya baru-baru ini daripada kuno. Dengan motor 2,0 liter 165hp ini, Anda harus mengharapkan 0-62 kali lipat pada braket delapan detik menengah hingga tinggi dan angka konsumsi bahan bakar pada pertengahan hingga 30-an. Seperti yang dicatat dalam laporan Shed pada JTS pertama itu, mesin pra-’06 2.0 memiliki injektor dan sensor yang cerdik yang dapat menyebabkan valvegear tersumbat, tetapi pada saat Shed kami meluncur dari jalur, Alfa memiliki pegangan yang cukup baik pada gangguan mekanis ini. dan motor 2.0 berkembang menjadi semacam tonjolan yang andal, jika bukan yang sangat mendebarkan. Penggantian oli secara teratur itu penting. Beberapa Alfisti yang memilih untuk menggunakan tongkat kuda mereka merekomendasikan oli 10W60 yang lebih kental di atas gloop 10W40 yang ditentukan pabrik karena menurut mereka itu membantu menangkis keausan cam. Yang lain tidak begitu yakin. Gagang pintu GT dan cincin ABS mendapat reputasi karena gagal.

Kembali ke cuaca sebentar, Bert One membangun konsep GT Cabriolet pada tahun 2003 yang bagi mata tua rheumy Shed terlihat lebih baik daripada coupe yang bagian atap belakangnya memiliki kecanggungan tertentu. Bertone sudah memiliki permintaan untuk membangun coupe GT di carrozerianya sendiri yang ditolak oleh Fiat, jadi dia berbesar hati dengan reaksi awalnya yang sangat positif terhadap ragtop. Namun, sekali lagi, mereka akhirnya mengabaikannya, memilih rute Spider yang berbasis di Brera, yang dirancang oleh Giugiaro. Keputusan brilian yang, menurut beberapa orang, diduga membantu mendorong Bertone ke dalam kebangkrutan.

Seperti yang Anda harapkan dari coupe yang cukup mewah, AC adalah standar di GT sehingga tidak perlu kepanasan di Inggris yang memecahkan rekor panas saat mengendarainya. Shed tidak memiliki AC di bengkelnya, hanya salah satu penggemar industri besar, tapi dia sangat menyukai cuaca panas karena memberinya alasan untuk melepas pakaiannya saat bekerja. Ini menghalangi pengunjung biasa dari desa yang mungkin datang untuk menanyakan tentang mobil yang mereka bawa beberapa bulan sebelumnya untuk perhatian mekanis. Salah satunya adalah Ford Puma yang seperti diketahui juga dilengkapi dengan gearknob aluminium. Lelucon yang ada di sini tentang tidak pernah meninggalkan ini di bawah terik matahari telah dihapus untuk kenyamanan membaca Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *